BLOG

imageSiap-siap! Kota Maja jadi Kota Mandiri Baru dan Distrik Kreatif di Banten

Siap-siap! Kota Maja jadi Kota Mandiri Baru dan Distrik Kreatif di Banten

Citra-maja-raya.id, TangerangKota Maja memiliki segudang potensi yang siap untuk dimaksimalkan. Dalam hal ini baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah telah sepakat untuk mengembangkan Kota Maja menjadi Kota Baru Mandiri dan distrik kreatif.

Untuk merealisasikan visi Kota Maja baru ini, Pemerintah menetapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) seperti tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 18 tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024, yang ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 17 Januari 2020.

Menurut rencana tersebut terdapat 41 proyek besar yang akan direalisasikan hingga tahun 2024. Dari ke 41 Proyek tersebut Banten masuk ke dalam RPJMN untuk dua proyek besar. Dalam daftar proyek prioritas strategis, Maja masuk ke proyek Be Creative District di Maja, Rangkasbitung, dan Karawang.

Perumahan Citra Maja Raya akan menjadi salah satu centre dari distrik kreatif yang dipersiapkan oleh Pemerintah. Saat ini perumahan Citra Maja Raya telah dipersiapkan untuk menempati lahan seluas 2600 hektar dari total lahan seluas 4000 hektar.

Pembangunan distrik kreatif nantinya untuk menjadi rumah bagi pelaku kreatif sehingga diharapkan dapat mendorong peningkatan sektor industri kreatif dan wisata. Dengan adanya distrik kreatif di Citra Maja Raya maka investasi properti di kawasan ini akan sangat menguntungkan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Transit Oriented Development (TOD) untuk Integrasi Transportasi

Untuk mendukung terciptanya Kota Mandiri Baru dan Distrik Kreatif Kota Maja, Perumahan Citra Maja Raya menyiapkan konsep hunian Transit Oriented Development (TOD). Kawasan perumahan akan terintegrasi langsung dengan stasiun Maja yang menghubungkan kawasan ini dengan kawasan Jabodetabek secara langsung.

Selain integrasi dengan stasiun, transportasi di dalam kawasan juga akan dimudahkan oleh berbagai integrasi moda transportasi lainnya. Salah satu moda transportasi yang dipersiapkan untuk mendukung integrasi ini adalah shuttle car dan shuttle bus yang beroperasi di dalam kawasan perumahan Citra Maja Raya.

Total ada 35 unit Bus dan 30 unit mobil transportasi publik yang dipersiapkan untuk beroperasi di seluruh kawasan sehingga setiap titik-titik transportasi dapat dijangkau penghuni dalam jarak pejalan kaki. Hal ini akan memudahkan penghuni dalam mengakses berbagai fasilitas yang ada di dalam kawasan perumahan Citra Maja Raya.

Fasilitas Lengkap Berskala Kota

Selain keunggulan integrasi transportasi, Perumahan Citra Maja Raya juga dikembangkan dengan konsep Kota Mandiri dengan hadirnya Central Bussiness District (CBD). Kawasan ini dipersiapkan sebagai kawasan pusat komersil, ekonomi, dan bisnis.

Central Business District (CDB) Citra Maja Raya akan menjadi kawasan perkantoran, mall, pasar modern, Apartemen, Hotel, Sekolah, Rumah Sakit dan berbagai jenis pusat-pusat kegiatan ekonomi, komersil, pendidikan, kesehatan, dan hiburan dalam skala besar.

Selain itu rencana Pembangunan Central Business District (CBD) Citra Maja Raya, berbagai fasilitas telah hadir di perumahan ini. Terdapat Eco Prak yang merupakan pusat kawasan Terbuka Hijau yang asri, Healt Care facility, Eco Plaza, dan Pasar Modern yang telah siap melayani penghuni di Citra Maja Raya.

Keberadaan fasilitas skala kota ini akan semakin menambah nilai investasi di Kota Mandiri Citra Maja Raya. Pengembangan yang terus diintegrasikan dengan rencana pengembangan Kota Maja dari Pemerintah Pusat dan Daerah akan menjadikan kawasan Citra Maja Raya sebagai kawasan perumahan unggul di Kota Maja.

Pengembangan Berkelanjutan

Citra Maja Raya akan terus dikembangkan sebagai kawasan perumahan Kota Mandiri yang menjadi salah satu pusat distrik kreatif di Kota Maja. Saat ini perusahaan telah memegang sekitar 4.000 hektar di wilayah Maja. Sebanyak 2.600 hektare lahan sudah dibangun bersama Ciputra melalui joint operation yakni melalui proyek Citra Maja Raya. MYRX juga mengungkapkan telah memegang kepemilikan tanah dari Serpong, Parung Panjang, dan Tenjo. Saat ini Hanson tengah meningkatkan jangkauannya hingga Rangkasbitung.

Citra Maja Raya yang terletak di Lebak, Banten mengandalkan Stasiun Maja untuk transportasi penghuninya. Stasiun tersebut hanya berjarak 600 meter dari perumahan tersebut, namun Stasiun Maja memiliki keterbatasan. Alhasil pengembang pun mengajukan izin untuk membangun stasiun baru di dalam perumahan.

Berkembangnya kawasan Perumahan Kota Mandiri Citra Maja Raya akan menjadi salah satu produk properti yang sangat menguntungkan bagi Anda. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berinvestasi di Citra Maja Raya? (ADR).

imgWAchatYuk wa
up