BLOG

imageMengapa Anda Harus Investasi di Citra Maja Raya Sekarang?

Mengapa Anda Harus Investasi di Citra Maja Raya Sekarang?

Citra-maja-raya.id, TangerangInvestasi properti terutama investasi pada sektor perumahan masih merupakan investasi yang sangat menguntungkan. Rumah dikenal memiliki harga yang selalu naik dalam jangka waktu tertentu. Kebutuhan rumah yang didorong oleh pertambahan jumlah penduduk dan keterbatasan lahan selalu menyebabkan harga rumah yang terus merangkak naik.

Apalagi rumah yang berada di kota besar seperti Ibu Kota Jakarta. Lahan yang sudah sangat sempit membuat harga rumah melambung kian tinggi. Sebagai solusinya, banyak masyarakat memilih daerah pinggiran Ibu Kota untuk mencari rumah. Harga rumah yang lebih murah dibandingkan dengan harga rumah di pusat kota menjadi daya tarik utama rumah di sekitaran Jakarta.

Oleh karena itu, tak mengherankan rumah di pinggiran Kota Jakarta menjadi sangat memikat untuk dijadikan sarana investasi. Beberapa lokasi seperti Serpong, Depok, Tangerang Selatan sudah dikenal luas sebagai wilayah-wilayah yang menguntungkan untuk berinvestasi properti. Namun dengan semakin sesaknya jumlah properti di kawasan tersebut, masyarakat bahkan lebih memilih kawasan yang lebih pinggir lagi, termasuk Kota Maja yang berada di Banten.

Kota Maja merupakan salah satu kawasan yang memiliki potensi sangat besar untuk investasi Porperti. Pasalnya, Kota Maja menjadi salah satu kawasan yang akan menjadi Kota Baru sebagai penopang Ibu Kota Jakarta. Hal tersebut dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) seperti tertuang dalam Peraturan Presiden Repupblik Indonesia (Perpres) Nomor 18 tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024, yang ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 17 Januari 2020.

Dengan hadirnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), Kota Maja akan mendapatkan banyak sekali penyemperunaan infrastruktur lama dan pembangunan infrastruktur baru. Pembangunan Kota Maja akan diarahkan untuk mewujudkan Distrik Industri dan Ekonomi Kreatif. Nantinya akan Kota Maja akan terkoneksi dengan berbagai akses ke Ibu Kota. Selain itu, tumbuhnya industri dan ekonomi kreatif akan mendatangkan banyak sekali sentra-sentra industri yang akan mendorong nilai investasi properti Anda.

Nah oleh karena itu, Citra Maja Raya akan meguraikan beberapa alasan mengapa investasi di Citra Maja Raya dapat memberikan keuntungan maksimal. Simak selengkapnya di sini.

Pengembangan Kota Mandiri yang Luas Berkonsep Transit Oriented Development

Lokasi selalu menjadi faktor utama yang menentukan kesuksesan sebuah investasi properti. Tidak terkecuali dengan Investasi di Citra Maja Raya. Untuk memulai investasi di Citra Maja Raya, Anda harus mencari berbagai informasi penting mengenai lokasi tersebut. Citra Maja Raya menjadi perumahan Kota Mandiri seluas 2600 ini akan menjadi sentra industri kreatif dengan kehadiran berbagai pusat-pusat perkantoran industri kreatif. Perumahan Citra Maja Raya menyiapkan konsep hunian Transit Oriented Development (TOD). Kawasan perumahan akan terintegrasi langsung dengan Stasiun Maja yang menghubungkan kawasan ini dengan kawasan Jabodetabek secara langsung.

Ketahui Pengembangan Infrastruktur Sekitar Kawasan Perumahan

Selain memastikan lokasi kawasan yang strategis, Anda juga harus mengetahui pembangunan yang terjadi di sekitar kawasan Perumahan yang menjadi investasi Anda. Pembangunan akses Citra Maja Raya sudah berjalan. Salah satu akses yang sedang dibangun adalah Jalan Tol  Pamulang-Maja sepanjang kurang lebih 53 KM.  Pembangunan ini saat ini sesuai dengan visi Badan Pengembangan Wilayah Infrastruktur Wilayah (BPIW) yang telah merencanakan tiga alternatif pengembangunan jalan, antara lain Jalan Akses Maja ke Kawasan Industri Cikande sepanjang 6,3 KM, Jalan Akses Maja ke Rangkasbitung sepanjang 6,1 KM serta Jalan Akses Maja ke Jalan Tol Serpong-Balaraja sepanjang 8,1 KM.

Selain itu akses pendukung lainnya juga telah direncanakan dengan baik, Citra Maja Raya juga memiliki akses mudah ke tol Jakarta – Merak, tepatnya akses gerbang Tol Balaraja Barat. Dari gerbang ini, jarak yang dapat ditempuh hanya 20 Km dengan kondisi jalan yang sudah sangat baik. Dimana, kualitas jalan ini sudah cor beton dan memiliki luas yang sangat lebar. Infrastruktur jalan utama ini sudah sangat baik berkat adanya program yang menjadikan kawasan Maja sebagai salah satu kawasan yang menjadi perhatian pemerintah sebagai kota baru publik seluas 10.000 hektar. Hal ini tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2015-2019.

Pembangunan Kota Maja Sebagai Creative District

Pengembangan Kota Maja menjadi salah satu fokus pembangunan nasional. Oleh karena itu, Pembangunan Kota Maja akan diakselarasi melalui pembangunan berbagai infrastruktur pendukungnya. Kota Maja diproyeksikan akan menjadi pusat ekonomi baru mendampingi akarta seperti Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Hal ini diharapkan akan mengurangi beban kawasan Metropolitan dan sekaligus menjadi penyangga Jabodetabek dalam realisasi kawasan Megapolitan Jakarta-Bodetabek-Banten dan Bandung. Hal ini diakselerasi pemerintah lewat pembangunan jangka menengah. Citra Maja Raya akan menjadi salah satu pusat pengembangan Kota Maja. Pengembangan Citra Maja Raya selaras dengan Rencana Strategis dan Program Kerja Pembangunan Infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2020-2024, yang salah satunya memprioritaskan pembangunan perumahan.

Citra Maja Raya mengedepankan konsep Transit Oriented Development (TOD) di mana di kawasan perumahan akan terdapat Stasiun KRL Maja sebagai simpul transportasi utama. Simpul utama ini akan menjadi salah satu sentra mobilitas warga Kota Maja untuk terhubung ke berbagai kawasan di Jabodetabek. Akselarasi ini juga sejalan dengan visi Citra Maja Raya yang menghadirkan hunian terbaik di Kota Maja. Dengan kehadiran simpul utama transportasi ini, menjadikan Citra Maja Raya sebagai salah satu pusat Kota yang memiliki potensi sangat menguntungkan untuk dijadikan lokasi investasi property. (ADR)

imgWAchatYuk wa
up