BLOG

imageCitra Maja Raya: 4 Dekorasi Interior Paling Cocok untuk Rumah Minimalis

Citra Maja Raya: 4 Dekorasi Interior Paling Cocok untuk Rumah Minimalis

Citra-maja-raya.id, TangerangBanyak orang yang salah mengira bahwa rumah minimalis tidak memiliki banyak opsi desain interior. Padahal rumah minimalis bisa di dekorasi dengan berbagai cara sesuai tren terkini. Hal ini karena rumah minimalis memiliki fleksibilitas yang sangat tinggi terhadap berbagai tren dekorasi interior ruangan.

Citra Maja Raya adalah perumahan berkonsep Kota Mandiri di Kota Maja. Menawarkan rumah minimalis modern, setiap unit di Citra Maja Raya dapat didekorasi sesuai dengan selera Anda. Berlokasi di area Kota Baru Terpadu seluas 2.600 Hektar dari Ciputra di Maja, Lebak Banten, Citra Maja Raya sangat potensial untuk menjadi rumah idaman Anda. Kawasan terintegrasi yang merangkum hunian perumahan, komersil dan fasilitas yang Lengkap dan modern. Citra Maja Raya digagas dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) dengan konsep EcoCulture.

Pengembangan EcoCulture adalah pengembangan yang mengedepankan integrasi hunian dengan alam sekitar. Sehingga rumah di Citra Maja Raya sangat terjamin kualitasnya. Dengan konsep pengembangan yang mumpuni, unit rumah Citra Maja Raya dapat didekorasi sesuai dengan tren yang Anda inginkan.

Bagaimana desain interior untuk rumah minimalis di Citra Maja Raya? Ini dia inspirasi yang bisa diterapkan untuk mewujudkan rumah impian Anda.

Desain Interior Gaya Minimalis Modern

Tampilan rumah minimalis modern didominasi oleh bentuk-bentuk tegas dan geometris. Tampilan bangunan secara keseluruhan lebih murni dan lebih minimal dengan bentuk-bentuk geometri yang lebih ‘simple’.  Tidak ada hiasan dan penambahan bentuk yang tidak perlu. Setiap bentuk yang ada menekankan pada hal-hal yang bersifat esensial dan fungsional. Setiap bentuk fungsional yang ada dipadukan dan dikombinasikan dengan harmonis untuk menciptakan dinamika. Walau memanfaatkan bentuk-bentuk dasar geometris dengan bahan-bahan sederhana, namun desain rumah minimalis mampu tampil dinamis dengan pengulangan struktur sebagai ciri khasnya. Ruang-ruang dalam desain minimalis sengaja diciptakan ‘kosong’ dan ‘senggang’ untuk mengapresiasi keindahan dari kesederhanaan elemen ruang yang ingin dijadikan ‘point of interest’. Kamar mandi di Private Residence Spring Hill ini menampilkan rak susun segitiga dan taman di luar sebagai ‘point of interest’.

Desain Interior Gaya Elemen Natural

Bagi pecinta alam desain ini sangatlah cocok. Jika Anda menginginkan lebih banyak elemen natural pada rumah, Anda dapat mewujudkannya dengan menambahkan elemen-elemen natural di dalamnya. Simbol yang khas dari desain rumah bernuansa natural terpancar dari warna-warna tanah atau earthy tone yang digunakan, seperti cokelat, oranye, kuning langsat, dan krem. Memadukannya dengan warna putih dan warna gelap yang lekat dengan kesan modern, yakni abu tua atau biru dongker bisa menjadi kombinasi warna yang apik. Seperti pada kamar tidur ini, warna-warna tanah yang datang dari lemari pakaian dan pilihan sprei terbalut oleh selimut dan cat dinding yang berwarna putih dan kelabu.

Anda juga bisa merapkan kombinasi warna pada kamar tidur ke dalam ruang makan. Bedanya, nuansa natural pada desain rumah kini diperkuat dari unsur kayu yang mendominasi. Penggunaan furnitur berbahan kayu pada meja makan, kursi, dan lemari menghadirkan kesan rustik yang bersahaja. Desain rumah bernuansa alam kemudian diseimbangkan dengan jajaran kursi makan bergaya Skandinavian. Anda juga bisa menempatkan tanaman hidup. Menempatkan tanaman hias (indoor plant) pada desain rumah secara psikologis membuat Anda jadi merasa lebih dekat dengan alam. Di dalam desain rumah bernuansa natural ini, Anda bisa meletakkan indoor plant di samping furnitur yang tidak begitu sering digunakan, misalnya di sebelah kabinet dan rak TV, ataupun diletakkan di sudut-sudut ruangan.

Desain Interior Gaya Industrial

Bagi Anda yang hobi bekerja (workaholic) maka desain industrial dapat memancarkan kepribadian Anda. Desain industria adalah desain yang terinpirasi dari pabrik-pabrik pada revolusi Industri yang menggambarkan inovasi dan kerja keras. Gaya interior khas pabrik zaman lama ini identik dengan penggunaan besi sebagai unsur furnitur mereka. Keberadaannya memberikan sentuhan yang tepat tanpa merasa terlalu mewah. Tidak harus besi, Anda bisa menggunakan furnitur berbahan baja, timah, dan lainnya. Pilih warna yang bernada dingin, seperti abu-abu, hitam, dan warna netral tegas lainnya.

Furnitur besi pada rumah industrial tidak melulu soal hasil akhir besi yang bersinar. Justru, hasil akhir yang matte akan membawa suasana lebih rileks, contohnya adalah bunk bed pada kamar tidur ini. Besi yang digunakan berwarna hitam dan memberikan hasil akhir matte. Sama halnya dengan lampu lantai dan kaki-kaki sofa satu dudukan di sebelah kanannya. Kunci utama sebuah rumah industrial adalah kesederhanaan. Tak perlu Anda membawa banyak barang agar kesan industrial itu bisa terasa. Justru, penggunaan furnitur lama diperlukan. Apabila rumahmu bergaya vintage atau modern, Anda tetap bisa membawa kesan rumah industrial. Cukup memasukkan furnitur besi ke dalam rumah, seperti lampu lantai, lampu gantung, railing tangga, hingga gagang pintu rumah.

Desin Interior Gaya Retro

Jika Anda termasuk pribadi yang menghargai nostalgia masa lalu, desain rumah retro menjadi pilihan yang paling cocok. Terlebih lagi, tren kembali ke masa lalu memang sedang digandrungi saat ini. Entah itu dengan mendengarkan musik lawas, memakai baju dengan fashion 70-an atau 90-an, hingga membawa kenangan masa lalu tersebut ke dalam interior rumah gaya retro.

Gaya retro sendiri dikenal sebagai salah satu jenis desain dekorasi rumah dengan teknik mengulang gaya yang pernah populer pada masa lalu, terutama tahun 1970-an. Sekilas, gaya desain retro memang sering kali dikaitkan dengan gaya desain vintage. Meski sama-sama mengulang gaya masa lampau, keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Gaya retro memang khas dengan kombinasi warna primer yang eksplosif. Khas dengan warna yang bebas, gaya desain ini bisa menunjukkan kepribadian penghuninya yang mandiri serta ceria. Untuk skema warna ruangan gaya retro, Anda bisa mengombinasikan warna-warni seperti merah, biru, warna sitrus, hijau dengan warna achromatic white dan hitam sebagai background. (ADR).

imgWAchatYuk wa
up