BLOG

image3 Tips Membeli Rumah Baru di Citra Maja Raya

3 Tips Membeli Rumah Baru di Citra Maja Raya

Citramajaraya.id, Tangerang – Memiliki rumah di usia muda tentu menjadi banyak impian bagi masyarakat. Namun, proses membeli rumah tentu tidaklah mudah, harga rumah yang terus naik setiap tahunnya membuat banyak orang akhirnya harus menundanya terlebih dahulu sampai dana yang dimiliki cukup untuk membeli rumah tersebut.

Citra Maja Raya merupakan salah satu rumah berkuliatas yang bisa Anda pilih sebagai tempat tinggal baru Anda. Tak hanya harganya saja yang terjangkau, hunian ini juga memiliki fasilitas-fasilitas unggulan. Namun, sebelum membelinya, yuk simak beberapa tips membeli rumah baru berikut ini agar Anda tidak salah pilih.

Rumah yang dibeli harus sesuai dengan kebutuhan

Tips pertama yang harus Anda perhatikan adalah Anda harus tahu kebutuhan apa saja yang diperlukan dari sebuah tempat tinggal.  Anda bisa membicarakannya dengan keluarga beberapa persoalan ini:

  • Berapa jumlah kamar yang dibutuhkan?
  • Apakah akan direnovasi di masa depan?
  • Apakah perlu memiliki taman yang luas?
  • Apakah perlu garasi mobil?

Bila sudah menemukan dari jawaban di atas, Anda akan lebih mudah untuk membeli rumah yang sesuai dengan kebutuhan keluarga.

Carilah biaya DP yang bisa dicicil

Nilai uang muka atau down payment (DP) rumah saat ini cukup besar juga ini salah satu hal yang bisa membuat tertundanya pembelian rumah. Adanya kompetisi dan perang harga antar developer rumah akan memunculkan harga promo-promo “ajaib”, seperti DP dicicil hingga jangka waktu tertentu.

Program cicilan DP ini sebenarnya akan membantu Anda yang dananya terbatas, namun harus diingat ada beberapa hal diperhatikan seperti kerugian yang akan terjadi ke depannya.

Pilih tenor KPR paling panjang

Sudah selesai masalah DP, Anda harus mempertimbangkan durasi jangka waktu cicilan atau biasa disebut tenor KPR yang diajukan. Jangan sampai besaran cicilannya lebih besar atau pas banget sama penghasilan bulanan Anda.

Nah, itulah beberapa tips membeli rumah baru yang bisa Anda coba untuk membeli rumah di Citra Maja Raya. Mau tahu informasi lebih jelasnya? Jangan ragu untuk menghubungi Digital Sales Consultant kami sekarang juga ya. (AN)

imgWAchatYuk wa
up