BLOG Citra Maja Raya

18.000 Rumah Citra Maja Raya sudah Terjual, Dapatkan Sekarang!

18.000 Rumah Citra Maja Raya sudah Terjual, Dapatkan Sekarang!

Citra-maja-raya.id, TangerangCitra Maja Raya adalah perumahan berkonsep kota mandiri yang berlokasi di Kecamatan Maja, Banten. Kota mandiri yang mengedepankan kemudahan transportasi ini menyediakan stasiun besar Maja yang berada di dalam kawasan tersebut.

Keberadaan stasiun tersebut tentu akan mempermudah penghuni yang harus bolak-balik ke Jakarta untuk urusan pekerjaan. Selain keberadaan stasiun yang megah, rute Jakarta – Maja juga dilengkapi dengan 10 unit armada Commuter. Hal ini membuat volume keberangkatan ke Jakarta menjadi sangat padat, 15 menit sekali kereta Commuter Line akan datang dan pergi dari Maja ke Jakarta.

Pengembangan Kota Citra Maja Raya memang ditujukan sebagai alternatif bagi pekerja Ibu Kota yang ingin mencari hunian yang dekat dengan Ibu Kota Jakarta namun masih tetap terjangkau. Pengembangan Citra Maja Raya diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan rumah terutama di wilayah Jabodetabek.

Hal ini terbukti dengan suksesnya 18.000 unit rumah di Citra Maja Raya yang terjual habis. Meskipun pengembangan kota mandiri masih berkisar pada angka 20 persen, namun antusias masyarakat menyambut hunian terjangkau di kota mandiri ini begitu besar.

Apalagi Citra Maja juga merupakan satu dari 10 kota baru yang diterapkan oleh Pemerintah. Tertuang dalam Rencana Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015 - 2019. Pembangunan Maja sebagai kota publik juga terus dilanjutkan pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020, berupa RPJMN 2020 - 2024.

Saat ini saja, pengembangan Citra Maja Raya telah memasuki pengembangan tahap kedua. Total pengembangan yang akan dilakukan oleh Citra Maja Raya memiliki luas hingga 2600 hektar. Pengembangan kota mandiri baru ini akan selaras dengan pengembangan yang dilakukan pemerintah untuk menjadikan Citra Maja Raya sebagai distrik kreatif di Banten.

Apa saja keunggulan Citra Maja Raya yang tidak boleh Anda lewatkan untuk berinvestasi di sini? Simak selengkapnya.

Infrastruktur Transportasi yang Terus Berkembang

Sebagai salah satu kota mandiri dengan konsep TOD yang didukung oleh Pemerintah Indonesia, Citra Maja Raya bersama dengan Pemerintah terus mengembangkan infrastruktur transportasi untuk memudahkan penghuni mengakses berbagai tempat di Ibu Kota Jakarta.

Untuk pembangunan infrastruktur transportasi, Pemerintah mencanangkan rencana pembangunan Jalan Tol yang akan menjadi akses ke Kota Maja. Pada tahun 2017 yang lalu, telah direncanakan pembangunan jalan akses Pamulang-Maja sepanjang kurang lebih 53 km. Namun dalam studi terbaru, terdapat alternatif trase yang lebih pendek sehingga lebih murah dalam pelaksanaannya.

Hadirnya Jalan Tol akan menjadi akses yang memudahkan masyarakat untuk bermobilitas. Saat ini Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah ( BPIW) telah merencanakan tiga alternatif pengembangunan jalan, antara lain Jalan Akses Maja ke Kawasan Industri Cikande sepanjang 6,3 KM, Jalan Akses Maja ke Rangkasbitung sepanjang 6,1 KM serta Jalan Akses Maja ke Jalan Tol Serpong-Balaraja sepanjang 8,1 KM.

Perumahan Citra Maja Raya juga mengadopsi perkembangan infrastruktur di Kota Maja. Salah satunya adalah dengan membangun akses melalui Transit Oriented Development (TOD). Di dalam kawasa Cita Maja Raya, dibangun stasiun Commuter Line dengan Double Track yang memiliki rute hingga ke kawasan Jakarta dan Jabodetabek.

Untuk akses pendukung lainnya, warga Citra Maja Raya juga dapat mempergunakan akses tol Jakarta – Merak, tepatnya akses gerbang Tol Balaraja Barat. Dari gerbang ini, jarak yang dapat ditempuh hanya 20 Km dengan kondisi jalan yang sudah sangat baik, kualitas jalan ini sudah cor beton dan lebar.

Harga Jauh Lebih Terjangkau Dibandingkan dengan Pusat Kota

Salah satu permasalahan utama yang menjadi kendala penyediaan rumah adalah keterbatasan lahan di pusat kota. Jumlah lahan yang terbatas di kota-kota besar otomatis akan memberikan dampak terhadap mahalnya hunian di kawasan tersebut.

Berbeda dengan kawasan kota mapan seperti DKI Jakarta, kawasan pinggiran kota masih menyimpan sumber daya lahan yang cukup melimpah. Hal ini yang membuat rumah di kota mandiri cenderung memiliki harga yang lebih terjangkau. Namun harga terjangkau ini tidak lantas menurunkan kenyamanan tinggal dan kualitas rumah di Kota Mandiri ini karena perkembangan fasilitas kawasan dan berbagai kegiatan ekonomi di Kota Mandiri ini cenderung meningkat pesat seiring dengan pertumbuhan penghuni di kawasan tersebut.

Selain itu, fasilitas yang disediakan Citra Maja Raya juga jauh lebih lengkap bila dibandingkan dengan perumahan biasa yang berada di pusat kota mapan seperti DKI Jakarta. Hal ini karena pengembangan Kota Baru direncanakan dengan teliti untuk meningkatkan kenyamanan penghuni perumahan.

Citra Maja Raya menawarkan beragam hunian yang terjangkau. Terdapat setidaknya tiga cluster yaitu Canggu Residence, Seminyak Residence, Ayodya Residence. Produk perumahan di ketiaga cluster tersebut dibanderol tidak lebih dari Rp. 350 Jutaan saja. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin tinggal di Citra Maja Raya. Harga yang terjangkau dan aksesibilitas yang baik merupakan kombinasi terbaik yang ditawarkan oleh Citra Maja Raya. (ADR)

imgWAchatYuk wa