BLOG Citra Maja Raya

Kota Mandiri Terbaru di Kota Maja, Potensi Investasi Menguntungkan

Kota Mandiri Terbaru di Kota Maja, Potensi Investasi Menguntungkan

Citra-maja-raya.id , Maja –  Investasi di sektor properti memang selalu menarik, apalagi di sektor ini telah banyak kisah sukses investasi. Selain berfungsi sebagai aset investasi, properti juga dapat dijadikan aset pengaman dana yang Anda miliki dari ancaman inflasi. Mengapa demikian? inflasi rata-rata per tahun di Indonesia dapat mencapai 5 persen hingga 8 persen, sementara pertumbuhan harga properti dapat mencapai 20 persen per tahun. Tentu angka tersebut jauh lebih tinggi daripada inflasi.

Dengan potensi keuntungan dan rasa aman yang diberikan dari keberadaan aset properti Anda, tentu saja investasi properti menjadi sangat populer di tengah masyarakat. Namun, bagaimana memilih investasi properti yang akan menjamin keuntungan bagi Anda di masa depan? Banyak faktor yang dapat Anda pertimbangkan dalam memilih properti seperti lokasi, keamanan, serta lingkungan sekitar properti.

Namun, ada beberapa investor yang tidak mau ambil pusing memikirkan banyak sekali kriteria dan berbagai strategi investasi properti. Beberapa investor ini ingin mendapatkan properti terbaik dengan cara termudah. Hal demikian sah-sah saja dilakukan, terutama jika terdapat properti potensial. Bagaimana jenis investor ini mengalokasikan dana investasinya? Mereka akan cenderung untuk berinvestasi di properti yang berada di kawasan pengembangan Kota Mandiri.

Mengapa demikian? Karena pengembangan Kota Mandiri akan diarahkan pada pengembangan berbagai hal yang mendukung keuntungan investasi properti. Sebagai contoh, pengembangan akses transportasi Kota Mandiri, pengembangan fasilitas dalam Kota Mandiri, hingga berbagai infrastruktur yang akan turut mendorong harga aset investasi properti Anda.

Salah satu Kota Mandiri paling potensial untuk investasi properti Anda adalah Citra Maja Raya. Citra Maja Raya, pengembang Kota Baru Terpadu seluas 2.600 Hektar dari Ciputra di Maja, Lebak, Banten. Kawasan terintegrasi yang merangkum hunian perumahan, komersil dan fasilitas yang Lengkap dan modern. Citra Maja Raya digagas dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) dengan konsep EcoCulture.

Mengapa Citra Maja Raya akan menjadi salah satu Kota Mandiri terbesar di kawasan Banten? Simak alasannya di sini.

Pengembangan Kawasan Terintegrasi Transportasi

Citra Maja Raya merupakan Kota Mandiri Terpadu seluas 2.600 Hektar dari Ciputra Group, yang digagas dengan konsep (Transit Oriented Development) yaitu pengembangan kawasan berbasis kepada system transportasi massal, didukung dan sudah dilengkapi dengan KA Commuter line , Rel double track, dan Sarana Stasiun yang lebih modern dan nyaman. Saat ini, infrastruktur dan fasilitas terus dibangun agar Citra Maja Raya menjadi kota baru terpadu dengan menyediakan kawasan hunian dan bisnis yang nyaman dan lengkap fasilitasnya, salah satunya adalah dengan adanya Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL).

Citra Maja Raya yang memilki konsep Transit Oriented Development (TOD) menjadikan Stasiun KRL Maja yang hanya berjarak 500 meter sebagai simpul transportasi utamanya. Stasiun tersebut sudah dilengkapi jalur rel ganda. Selain dekat dengan stasiun kereta api, Citra Maja Raya juga dilengkapi dengan fasilitas shuttle bus di dalam kawasan hingga menuju Stasiun KRL Maja guna mempermudah aksesibilitas penghuninya. Selain itu, Ciputra Group juga melengkapi Citra Maja Raya dengan fasilitas sarana ibadah, pasar modern, water world water park hingga Eco Plaza sebagai pusat komersial dan gaya hidup berupa supermarket, restoran, dan sarana hiburan keluarga Funworld, serta Bioskop CGV.

Pengembangan Kota Maja sebagai Sentra Industri Kreatif

Kota Maja menjadi salah satu fokus pembangunan nasional. Pemerintah Pusat telah menetapkan Kota Maja sebagai salah satu prioritas pembangunan pada periode pembanguanan 2020-2024 melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) seperti tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 18 tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024, yang ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 17 Januari 2020. Dengan pembangunan yang difokuskan di Citra Maja Raya maka berbagai infrastruktur Kota Mandiri ini akan semakin maju dibandingkan dengan kawasan sekitarnya.

Oleh karena itu, Pembangunan Kota Maja akan diakselarasi melalui pembangunan berbagai infrastruktur pendukungnya. Kota Maja diproyeksikan akan menjadi pusat ekonomi baru mendampingi Jakarta seperti Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Hal ini diharapkan akan mengurangi beban kawasan Metropolitan dan sekaligus menjadi penyangga Jabodetabek dalam realisasi kawasan Megapolitan Jakarta-Bodetabek-Banten dan Bandung. Hal ini diakselerasi pemerintah lewat pembangunan jangka menengah. Citra Maja Raya akan menjadi salah satu pusat pengembangan Kota Maja. Pengembangan Citra Maja Raya selaras dengan Rencana Strategis dan Program Kerja Pembangunan Infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2020-2024, yang salah satunya memprioritaskan pembangunan perumahan.

Citra Maja Raya mengedepankan konsep Transit Oriented Development (TOD) di mana di kawasan perumahan akan terdapat Stasiun KRL Maja sebagai simpul transportasi utama. Simpul utama ini akan menjadi salah satu sentra mobilitas warga Kota Maja untuk terhubung ke berbagai kawasan di Jabodetabek. Akselarasi ini juga sejalan dengan visi Citra Maja Raya yang menghadirkan hunian terbaik di Kota Maja. Dengan kehadiran simpul utama transportasi ini, menjadikan Citra Maja Raya sebagai salah satu pusat Kota yang memiliki potensi sangat menguntungkan untuk dijadikan lokasi investasi properti. (ADR).

imgWAchatYuk wa