BLOG

imageCitra Maja Raya: Tren Hunian Minimalis Masa Depan Kota Maja

Citra Maja Raya: Tren Hunian Minimalis Masa Depan Kota Maja

Citra-Maja-Raya.id, Kota MajaProyeksi Kota Maja menjadi kota mandiri dan sentra distrik kreatif memberikan banyak peluang investasi terutama investasi properti. Salah satu investasi properti yang menarik di Kota Maja adalah investasi properti pada sektor hunian.

Berkembangnya Kota Maja menjadi kota mandiri paling baru di Indonesia sesuai dengan visi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi Banten. Hal ini tentu akan mengundang banyak pendatang baru. Kedatangan pendatang baru ke Kota Maja ini seiring dengan pengembangan pusat perekonomian baru di kota ini.

Salah satu daerah yang menjadi kawasan ekonomi terbaru adalah Pasir Kembang, Maja, Lebak, Banten, lewat kota terpadu Citra Maja Raya bernama Ciputra Residence seluas 2.600 Hektare (Ha). Tumbuhnya aktivitas ekonomi kawasan ini akan turut mendorong tumbuhnya investasi properti pada sektor hunian.

Namun, hunian seperti apa yang digemari oleh masyakat modern? Tentu saja banyak sekali tren desain dan arsitektur rumah yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun, pada saat ini masyarakat Indonesia terutama mereka yang tinggal di kota-kota besar lebih menyukai rumah dengan desain modern dan minimalis.

Mengapa desain modern minimalis lebih digemari oleh masyarakat modern yang tinggal di perkotaan? Beberapa alasannya akan dibahas dalam artikel ini.

Rumah Minimalis Lebih Mudah Dibersihkan

Keluarga modern perkotaan biasanya memiliki kesibukan yang cukup tinggi. Baik suami maupun istri sama-sama memiliki karir dan pekerjaan masing-masing. Tentu saja hal ini membuat waktu di rumah semakin sempit. Kebutuhan bersih-bersih serta perawatan rumah menjadi salah satu hal yang sering mengganggu waktu luang.

Oleh karena itu, desain rumah modern minimalis menjadi solusi bagi keluarga modern ini. Rumah modern minimalis tidak banyak memiliki ruang. Bahkan rumah minimalis modern cenderung mengefektifkan penggunaan ruang sehingga tidak banyak tersisa ruang yang tak memiliki fungsi. Penggunaan ruangan yang fungsional inilah yang mebuat aktivitas perawatan rumah sangat mudah dilakukan.

Rumah Minimalis Lebih Hemat Ruang

Sudah disinggung sebelumnya bahwa rumah minimalis modern menggunakan ruang secara efektif dan efisien. Hal ini menjadi kelebihan utama Rumah minimalis. Rumah minimalis adalah rumah yang fungsional secara penataan ruang. Setiap bagian rumah dibuat untuk fungsi tertentu. Rumah minimalis tidak menyia-nyiakan sisa ruangan hanya untuk hiasan atau kesan tertentu. Itulah kenapa rumah minimalis sangat hemat ruang.

Penggunaan ruangan yang sangat efektif ini menjadikan rumah modern minimalis sangat cocok dibangun di kawasan perkotaan. Kawasan perkotaan dikenal karena memiliki lahan yang sangat terbatas oleh karena itu harga lahan di perkotaan cenderung jauh lebih tinggi daripada di wilayah lainnya. Mengingat harga lahan semakin mahal, maka rumah minimalis adalah jawabannya. Anda bisa mendapatkan semua fungsi rumah seperti tempat tidur, tempat bermain, tempat belajar, bekerja, dapur dan toilet pada ruang yang terbatas. Inilah gaya desain yang dianggap cocok untuk kebutuhan banyak orang saat ini.

Rumah Minimalis Lebih Terjangkau

Harga menjadi salah satu kelebihan yang paling dicari dari rumah modern minimalis. Rumah dengan desain modern minimalis biasanya memiliki harga yang cukup terjangkau bagi kebanyakan keluarga pekerja di perkotaan. Hal ini karena pembangunan rumah modern minimalis cukup hemat biaya jika dibandingkan dengan pembangunan rumah tipe lainnya. Dengan dikuranginya dekorasi yang dianggap tidak perlu, maka otomatis akan menekan biaya pembangunan. Apalagi pengerjaan yang sangat cepat juga otomatis mengurangi ongkos pengerjaan rumah.

Selain itu, keperluan dekorasi rumah yang cukup minim juga dapat menekan biaya saat pemilikan rumah. Rumah minimalis biasanya tidak terlalu memerlukan dekorasi yang berlebihan. Cukup dengan interior utama, maka rumah minimalis yang Anda miliki dapat terlihat sangat cantik.

Rumah Minimalis Memiliki Desain Multifungsi

Efektifitas dan efisiensi selalu menjadi kata kunci dalam setiap desain rumah minimalis. Desainnya yang kompak dan multifungsi memungkinkan Anda untuk menggunakan furnitur yang berfungsi ganda, tidak memakan banyak ruang dan bisa dilipat. Misalnya tempat tidur yang memiliki laci untuk menyimpan sepatu, rak dinding, penyimpanan di bawah tangga dan sebagainya. Semua itu cocok diterapkan di rumah minimalis.

Dengan desain multifungsi ini rumah minimalis menjadi sangat fleksibel dibandingkan dengan desain rumah lainnya. Fleksibilitas rumah minimalis ini menjadi daya tarik tersendiri bagi keluarga yang menginginkan hunian dengan fungsi yang beragam.

Rumah Modern Minimalis Citra Maja Raya

Citra Maja Raya adalah salah satu perumahan yang dibangun dengan konsep kota mandiri. Kawasan perumahan ini akan terus berkembang hingga menjadi sentra perkonomian utama di Kota Maja. Dengan luas pengembangan sebesar 2.600 Hektar, Citra Maja Raya akan menjadi kota mandiri baru yang sejajar dengan Kota Mandiri lainnya seperti BSD, Karawaci, dan Alam Sutera. Desain rumah di Citra Maja Raya yang modern minimalis menawarkan hunian yang fleksibel, dinamis, efisien dan terjangkau bagi Anda. Perkembangan kota mandiri Citra Maja Raya akan menjadi salah satu langkah investasi sukses Anda di masa depan. (ADR).

imgWAchatYuk wa
up