BLOG

imageCitra Maja Raya: Rumah Anda Sehat? Temukan Ciri-cirinya Berikut ini.

Citra Maja Raya: Rumah Anda Sehat? Temukan Ciri-cirinya Berikut ini.

Citra-maja-raya.id, Lebak – Sebagai tempat berlindung, sebuah rumah harus memenuhi syarat kesehatan. Bukan tanpa alasan, sebab rumah yang sehat dapat membuat penghuni hidup lebih nyaman dan membantu mereka untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Menurut ahli bakteriologi dan kesehatan, Charles Winslow, rumah yang sehat adalah rumah yang dapat memenuhi kebutuhan fisiologi dan psikologis. Selain itu, rumah sehat juga harus bisa menjauhkan penghuni dari terjadinya kecelakaan serta penularan penyakit.

Untuk mengetahui apakah rumah Anda sehat atau tidak, Anda dapat memperhatikan ciri-ciri berikut ini:

1.       Memiliki Ventilasi udara yang Baik

Ciri pertama rumah sehat, yakni harus memiliki ventilasi udara yang baik. Sebab, hal ini berfungsi sebagai aliran sirkulasi udara di dalam rumah, agar udara yang masuk lancar dan ruangan menjadi segar.

Selain itu, ventilasi udara juga berperan penting dalam menjaga kelembapan rumah. Atur ventilasi udara di rumah Anda melalui jendela. Jika rumah tidak memungkinkan adanya jendela, maka Anda bisa membuat ventilasi lewat lubang-lubang angin. Terpenting, jangan terlalu sering menggunakan kipas angin. Sebab hal tersebut dapat menyebabkan flek pada paru-paru.

2.       Pencahayaan yang Baik

Selain ventilasi udara, rumah sehat juga harus memiliki pencahayaan yang baik. Buat cahaya matahari sebisa mungkin masuk ke rumah Anda. Sebab, rumah yang kekurangan cahaya matahari dapat menyebabkan lembap sehingga rawan terhadap bibit penyakit.

Sama seperti sirkulasi udara, umumnya pencahayaan yang baik bisa didapat melalui jendela. Namun, jika tidak memungkinkan, Anda bisa mendapatkan cahaya matahari melalui genteng kaca. Meski cahaya matahari baik untuk kesehatan, namun jangan terlalu berlebihan. Sebab hal tersebut bisa membuat mata sakit dan ruangan menjadi gerah.

3.       Lantai Kedap Air

Syarat penting dalam menciptakan rumah sehat yakni lantai harus kedap terhadap air. Hal ini dikarenakan, lantai yang kedap air dapat menghindari penghuni dari berbagai kecelakaan, seperti terpeleset atau sebagainya.

Lantai kedap air bisa Anda temukan pada material berbahan semen, kayu, atau keramik. Selain bisa menyebabkan kecelakaan, lantai yang tidak kedap air juga berpotensi menjadi sarang penyakit.

Itulah tiga ciri rumah sehat menurut Charles Winslow. Ketiga ciri-ciri tersebut bisa Anda temukan di Perumahan Citra Maja Raya. Perumahan yang terletak di Lebak, Banten, ini sudah memenuhi semua unsur perumahan sehat.

Citra Maja Raya dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan keluarga, seperti waterpark dan ecopark sehingga selain sehat, juga menambah keharmonisan keluarga. Ditambah dengan adanya tempat ibadah, tinggal di Citra Maja Raya semakin menambah kenyamanan jasmani dan rohani.

Tertarik untuk memiliki unit di Citra Maja Raya? Anda bisa langsung menghubungi kami sekarang juga! Dapatkan hunian sehat, hanya di Citra Maja Raya. (MDA)

 

imgWAchatYuk wa
up