BLOG

imageBegini Cara Atur Ruang Keluarga di Rumah Citra Maja Raya Agar Semakin Nyaman

Begini Cara Atur Ruang Keluarga di Rumah Citra Maja Raya Agar Semakin Nyaman

Citra-maja-raya.com, Lebak – Ruang keluarga merupakan inti ruangan yang ada di sebuah rumah. Sebab, di ruangan ini lah seluruh anggota keluarga dapat berkumpul bersama untuk bersantai, berbincang-bincang, atau sekedar menonton TV bersama.

Selain itu ruang keluarga juga merupakan pusat komunikasi antar keluarga di mana biasanya anggota keluarga bertemu setelah bangun pagi atau pulang beraktivitas. Oleh sebab itu, Anda tak boleh asal dalam menata ruang keluarga.

Dengan pengaturan ruang yang repat, ruang keluarga yang sempit bisa menjadi tempat ternyaman yang ada di dalam rumah. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatur ruang keluarga:

1.       Jangan Terlalu Banyak Perabotan

Tips pertama dalam mengatur ruang keluarga adalah meminimalisir perabotan yang ada. Hal ini penting guna membuat ruangan menjadi luas meski di lahan yang sempit.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda bisa memilih meja yang didesain ramping dan terbuat dari bahan ringan. Tak perlu besar, usahakan agar masih terdapat ruang sisa saat meja diletakan di antara sofa-sofa.

2.       Pilih Warna Terang

Warna yang terang, seperti putih, biru, kuning, dan yang lainnya dapat menimbulkan efek luas pada sebuah ruangan. Oleh karena itu, warna-warna tersebut sangat pas untuk diterapkan di ruang keluarga agar terkesan luas dan megah.

Selain itu, warna cerah juga bisa menimbulkan kesan dinamis, sehingga seseorang yang berada di dalamnya dapat menenangkan pikiran. Untuk menyeimbangi warna terang agar tak monoton, Anda bisa mengombinasikannya dengan warna gelap, seperti penggunaan tirai berwarna abu-abu.

3.       Apilkasikan Sofa Panjang

Karena ruang keluarga adalah tempat berkumpulnya anggota keluarga, maka Anda bisa mengaplikasikan sofa panjang agar semua anggota keluarga bisa menikmatinya.

Dengan mengaplikasikan sofa panjang di ruang keluarga, maka Anda bisa menggunakannya untuk duduk bersama sambil menonton film kesayangan.

 

4.       Pencahayaan

Agar ruang keluarga terkesan lebih luas, maka Anda bisa menggunakan lampu yang memancarkan cahaya putih. Pencahayaan yang baik juga diperlukan jika di ruang keluarga tidak terdapat jendela.

Dengan begitu, Anda tak pelru khawatir jika ruangan terasa gelap, karena dengan lampu bercahaya putih dapat merangkan seluruh ruangan keluarga.

5.       Pilih Jendela Berukuran Besar

Jika ruang keluarga Anda memungkinkan untuk adanya jendela, maka Anda bisa mengaplikasikan jendela berukuran besar agar pencahayaan dan sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik.

Aliran udara yang bertiup dari jendela bisa dapat membuat ruangan lebih sejuk dan nyaman. Dengan begitu, aktivitas kumpul keluarga akan terasa lebih nikmat.

Itulah beberapa tips atur ruang keluarga. Anda dapat menerapkan tips ini di rumah Citra Maja Raya. Perumahan yang terletak di Lebak, Banten ini sangat cocok dijadikan rumah keluarga.

Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, Citra Maja Raya sangat tepat untuk tumbuh kembang anak Anda. Tertarik? Segera hubungi Prime360.id sekarang juga! (MDA)

imgWAchatYuk wa
up